Hari minggu yang lalu, saya memonton acara Mario Teguh "Golden Ways" di Metro TV. Sebuah acara yang mengupas tentang motivasi dan kesuksesan. Saya memang suka membaca buku dan menonton acara televisi yang "mengisi otak" dan bukan sekedar sinetron dan gosip.

Hal yang berkesan dari tayangan tersebut adalah satu kalimat sederhana : "Kecepatan lebih baik daripada ketepatan". Kalimat yang singkat tapi penuh makna. Banyak orang yang menunggu dan menyiapkan rencana sampai sempurna baru BERANI melakukan. Padahal kondisi di lapangan dapat berubah sewaktu-waktu dengan cepat. Peluang yang datang harus ditangkap dengan cepat, kalau tidak maka mungkin peluang itu akan ditangkap orang.



Kalau "tepat" tapi "terlambat" itu tidak ada gunanya karena mungkin peluang itu sudah hilang lebih dulu. Kalau "cepat" tapi "tidak tepat" maka kita punya kesempatan untuk cepat-cepat memperbaiki. Jadi intinya : Cepatlah berbuat meskipun itu salah, lalu cepatlah perbaiki. Bukankah belajar dari mencoba dan belajar dari kegagalan merupakan proses belajar yang terbaik?
Banyak orang-orang sukses mencoba berkali-kali dan gagal berkali-kali, tapi mereka dengan cepat memperbaiki sehingga mereka akhirnya sukses. Sekarang pertanyaan buat kita renungkan bersama :

"Apa hal penting yang sering kita tunda-tunda untuk melakukan?"
Tuliskan itu! Apakah itu mengerjakan tugas, mengucapkan sayang kepada orang yang kita cintai atau membuka bisnis baru. Lakukan saja! Jangan terlalu banyak berpikir, tapi banyaklah berbuat. Dan kalau salah, cepat perbaiki. Pintu satu tertutup carilah pintu lain yang masih terbuka. Peluang dan kesuksesan ada di tempat orang mencarinya.

Kesimpulannya : "No action nothing happen, when you take action miracle happen."
Itulah yang dapat saya pelajari dari acara tersebut. Semoga apa yang saya sampaikan dapat berguna. Apakah anda punya pendapat lain?



Salam sukses!

Comments (1)

On 30 April 2009 pukul 21.24 , Dunia Ku Penuh Dengan Warna mengatakan...

ow.. luarbiasa dahsyat! saya merasa kamu adalah salah satu anak muda yang sangat hebat. I salute you.. btw kenalin nama g steffi dan g msi kul smstr 4.. sebnya g jg lumayan tertarik sm hal yg berhubungan dgn motivasi n bisnis.. dan sedikit pengakuan, g agak gaptek.. blh minta email u? g pgn blajar dr org2 kyk u jg, aplg secara u adlh salah satu murid TDW. thnx