"Stop Dreaming Start Action" adalah salah satu kutipan bijak yang akan saya bahas pada blog motivasi bisnis ini. Ini adalah slogan dari blog JokoSusilo.com, pemilik situs FormulaBisnis.com


Stop Dreaming
dalam bahasa Indonesia berarti berhentilah bermimpi. Start Action berarti mulailah berbuat. Sebenarnya artinya akan kurang tepat apabila slogan motivasi "Stop Dreaming Start Action" ini dipisah.

Oke saya akan mulai menjelaskannya secara detail..

Kata Stop Dreaming berarti berhenti bermimpi. Ini tidak cocok dengan berbagai teori motivasi yang saya baca. Untuk bisa sukses kita harus mempunyai goal atau mimpi. Tapi yang saya maksud bukanlah sembarang mimpi/ dream. Lalu mimpi seperti apa??


Dalam lagu OST Laskar Pelangi yang dinyanyikan oleh Nidji dikatakan "mimpi adalah kunci untuk kita menaklukkan dunia..."
Kita harus mempunyai mimpi yang besar (big dream) karena dengan mempunyai big dream kita akan mempunyai tujuan yang jelas kemana kita akan melangkah di masa depan.

Kata Start Action berarti mulailah berbuat jangan hanya bermimpi saja. Mario Teguh pernah mengatakan "Kesuksesan bukan berada di alam mimpi (dream) tapi berada di alam tindakan (action)". Jadi milikilah mimpi yang besar, milikilah rencana sukses dalam hidup. Tapi semua itu tidak akan ada gunanya tanpa ACTION yang dilakukan dengan penuh komitmen dan semangat pantang menyerah.

Kata penutup dari saya : STOP DREAMING START ACTION!!

Comments (5)

On 25 Juni 2009 pukul 09.10 , Anonim mengatakan...

Mimpi itu perlu bagi org2 yg mau belajar meningkatkan kualitas hidupnya. Namun jika hanya sampai memiliki mimpi takkan terjadi peningkatan. Maka berani bertindak itu kekuatan selanjutnya.Ada arah dan ada kekuatan yg mendukungnya.

salam sempurna !

 
On 25 Juni 2009 pukul 09.48 , Anonim mengatakan...

yap. mungkin maksudnya berhentilah beranagan-angan tanpa melakukan sesuatu..

 
On 20 Juli 2009 pukul 13.42 , stop dreaming start action mengatakan...

wowowowow

 
On 22 Maret 2010 pukul 11.48 , Randy88 mengatakan...

setuju bnget ma tulisan di atas. Pengembangan diri memang paling penting. Karena dengan pengembangan diri dan cara hidup yang salah, maka akan menjadi suatu kendala yang dapat menghambat kehidupan.
untuk melihat pengembangan diri lain silahkan kunjungi blog saya di :
http://lampungtopbisnis.blogspot.com
bagian pengembangan diri.

 
On 23 April 2010 pukul 13.21 , dek_bagoes mengatakan...

yuk kita beraksi,...