Softdrink memang banyak digemari berbagai kalangan masyarakat. Mulai dari anak-anak sampai orang tua menyukai minuman dengan soda yang terasa manis dan sangat menyegarkan apabila disajikan dingin..SGgrrrr....

Tapi tahukah anda efek samping dari minum softdrink yang dapat merusak kesehatan kita?
Ada beberapa alasan kenapa Sofdrink itu dapat merusak kesehatan kita. Berikut adalah beberapa point artikel yang saya dapatkan dari beberapa sumber semoga bermanfaat.



1. Softdrink menguras air dalam tubuh. Seperti halnya diuretik yang bukannya memberikan air untuk tubuh kita, tapi malah menghabiskannya. Pemrosesan gula tingkat tinggi dalam softdrinks memerlukan sejumlah besar air dalam tubuh kita. Untuk mengganti air ini, orang harus minum 8-12 gelas air untuk setiap gelas yang diminum.

2. Softdrink tidak pernah meng-hilangkan rasa haus karena Softdrink bukanlah air yang diperlukan oleh tubuh. Dengan tetap tidak memasok air ke dalam tubuh kita terus - menerus akan menyebabkan dehidrasi seluler kronis, sebuah kondisi yang melemahkan tubuh pada tingkat serius. Pada gilirannya akan menyebabkan melemahnya sistem kekebalan dan menimbulkan berbagai penyakit.

3. Tingkat kandungan fosfat yang tinggi dalam softdrinks dapat menghancurkan mineral penting dalam tubuh. Softdrink terbuat dari air murni yang juga dapat menghancurkan mineral penting dalam tubuh. Kekurangan mineral yang serius dapat menyebabkan penyakit jantung ( kekurangan magnesium), osteoporosis ( kekurangan kalsium ) dan banyak lagi. Sebagian besar vitamin tidak berfungsi di dalam tubuh tanpa adanya mineral.

4. Softdrink dapat membersihkan karat pada bumper mobil atau benda benda logam lainnya. Bayangkan apa yang akan terjadi pada fungsi pencernaan dan organ tubuh lainnya.

5. Jumlah gula yang tinggi dalam softdrinks menyebabkan pankreas memproduksi insulin dalam jumlah besar, yang mengakibatkan “benturan gula”, Kelebihan dan kekurangan gula dalam insulin dapat menyebabkan diabetes dan penyakit yang terkait dengan ketidakseimbangan dalam tubuh. Keadaan ini dapat mengganggu pertumbuhan anak sehingga dapat menyebabkan masalah kesehatan seumur hidup.

6. Softdrinks sangat mempengaruhi pencernaan. Kafein dan jumlah gula yang tinggi dapat menghentikan proses pencernaan. Ini artinya metabolisme dalam tubuh bisa terhambat. Softdrink bila diminum bersamaan dengan kentang goreng akan membutuhkan waktu berminggu minggu untuk di cernakan.

7. Softdrink mengandung aspartame, yang di hubungkan dengan depresi, insomnia, penyakit saraf dan banyak penyakit lainnya. Di Amerika, FDA telah menerima lebih dad 10400 keluhan konsumen terhadap aspartame.

8. Softdrink: bersifat sangat asam, sehingga dapat menembus garis sambung pada kaleng alumunium dan dapat melumerkan kaleng tersebut bila disimpan terlalu lama. Pasien penderita alzheimer yang telah diotopsi semuanya memiliki kadar aluminium yang sangat tinggi dalam otaknya. Logam berat dalam tubuh dapat menyebabkan gangguan syaraf dan penyakit lainnya.

9. Softdrink bersifat sangat asam, tubuh manusia secara alamiah memiliki pH 7,0. Softdrink memiliki pH 2,5, artinya anda memasukkan sesuatu yang ratusan ribu kali lebih asam ke dalam tubuh anda. Penyakit berkembang dalam lingkungan asam. Softdrink akan mengendapkan limbah asam dalam tubuh yang menumpuk dalam sendi dan di sekitar organ tubuh. Contohnya, pH tubuh penderita kanker atau randang sendi selalu rendah. Semakin parah penyakit seseorang, semakin rendah pH tubuhnya.

10. Jangan pernah berpikir untuk meneguk Softdrink saat anda terkena demam atau flu, Softdrink akan mempersulit tubuh melawan penyakit tersebut.

PENDAPAT SAYA :
Saya waktu kecil memang sering minum softdrink. Tapi beberapa tahun ini sudah jarang, sudah mengurangi karena sudah tahu efeknya. Tapi kalau lagi ingin banget..ya gak apa2 lah! Tapi harus dalam keadaan fit dan diimbangi dengan minum air putih yang banyak sebagai penetral.

Jadi, setelah mengetahui efeknya terhadap tubuh bagaimana pendapat anda? Kapok atau mengurangi atau cuek aja? Yuk..cerita disini...

Sumber :
www.americanhealthy.com dan berbagai sumber


Read More..Blog motivasi bisnis
Kali ini saya akan membahas tentang info kesehatan. Saya baca artikel yang bagus dan saya ingin berbagi untuk pengunjung blogku.

Sebuah pandangan yang mengatakan semakin lama orang tidur, akan mendapatkan kesehatan yang optimal, ternyata merupakan pandangan yang salah.


Sebuah penelitian tentang korelasi waktu tidur dan tingkat kematian yang dilakukan oleh Institusi American Cancer Society yang bekerja sama dengan UCSD mengatakan bahwa orang dengan kebiasaan tidur lebih dari 8 jam sehari cenderung memiliki resiko tinggi untuk meninggal dengan cepat.


Orang yang tidur 8 jam sehari dalam penelitian tersebut dikatakan memiliki resiko 12 persen meninggal lebih cepat, dan resiko meningkat menjadi 17 persen pada orang-orang yang tidur 9 jam sehari. Dan resiko lebih besar, yaitu 34 persen terjadi pada orang-orang yang tidur 10 jam sehari.

Meskipun dalam penelitian tersebut terungkap tingginya kematian bagi yang tidur lebih dari 8 jam sehari, namun belum sampai penjelasan akan sebabnya terjadinya kecenderungan yang demikian.

Tetapi Profesor Daniel F. Kripke, seorang ilmuwan AS sepesialis peneliti perilaku tidur manusia menegaskan, bahwa orang yang mempunyai kebiasaan tidur rata-rata 6,5 jam sehari agar menjadi yakin bahwa kebiasaan tidurnya adalah telah mencukupi, dan tak ada alasan untuk menambah jam tidur lebih lama lagi.

Mengapa tidak baik tidur lebih dari 8 jam sehari? Jim Horne, Phd dari Loughborough University Inggris, mengatakan, kebanyakan tidur sama halnya dengan kebanyakan makan, lebih dari yang dibutuhkan oleh tubuh, dan sama juga kelebihan minum, lebih dari apa yang diperlukan tubuh.

Jam tidur yang normal bagi manusia sangat bervariasi dari 2 jam sampai 12 jam sehari, dengan demikian, berapa waktu yang ideal dibutuhkan manusia untuk tidur? Kalau merujuk dari hasil penelitian di Amerika tersebut, dapat diambil kesimpulan bahwa tidur 7 jam sehari adalah yang terbaik.

Sejauh ini terbukti sangat aman tidur hanya 7 jam sehari, begitu juga tidak terjadi masalah jika tidur kurang dari 7 jam, misalkan tidur 6 jam atau 5 jam sehari. Tetapi Donald Bliwise, PhD dari Atlanta's Emory University, seorang pakar masalah tidur mengingatkan, bahwa tidak baik bagi kesehatan apabila terus menerus tidur kurang dari lima jam sehari dalam waktu yang cukup lama.

Tidur merupakan fase penting dalam perbaikan daya kerja tubuh. Tetapi hidup bukan hanya untuk tidur, walaupun tidur juga merupakan hal yang penting dalam kehidupan manusia. Kalau selama ini Anda tidur lebih dari yang dibutuhkan, dengan menganggap 'lebih banyak tidur lebih baik' hilangkan kebiasaan tersebut. Tidur yang cukup, dan yakinlah tidur selama 7 jam sehari telah mencukupi dan membawa dampak yang positip bagi kesehatan Anda.


PENDAPATKU :
Semakin tua kita tidur semakin sedikit. Bayi tidur 10-12 jam sehari, anak-anak tidur 8 jam sehari, orang dewasa tidur 6-8 jam sehari. Kalo aku biasanya tidur 6 jam sehari. Menurutku itu sudah cukup. Kalo tidur kelamaan malah badan jadi lesu. Pernah kadang-kadang gak tidur semalaman gara-gara ngerjain tugas(:)).

Berapa sebenarnya waktu tidur ideal? Berapa jam anda tidur sehari? Ada saran tentang tidur? Beri komentarnya ya..

Sumber :
http://www.kapanlagi.com/a/0000003360_print.html

Read More..Blog motivasi bisnis
DOWNLOAD EBOOK GRATIS DISINI


Motivasi kali ini saya ambil dari Warren Buffet. Kalo orang terkaya di dunia seperti Warren Buffet ini ngomong, ngasih advice, sebaiknya kita simak dengan seksama dan praktekkan. Gak usah banyak tanya kenapa.

Ini dia nasehatnya yang saya dapat dari blog bisnis roniyuzirman (bhs Inggris) dan sudah saya terjemahkan secara bebas :


Kita mulai tahun baru ini dengan semangat dan optimisme yang menurun. Kebahagiaan kita terancam oleh krisis keuangan global yang telah berdampak pada keluarga, organisasi dan bangsa.

Setiap orang putus asa untuk mendapatkan obat yang dapat menyembuhkan penyakit keuangan mereka dan membantu mereka memulihkan kesehatan keuangan mereka. Mereka berharap para ahli keuangan mereka menyediakan solusi, melupakan fakta bahwa ahli keuangan turut membuat financial global kacau-balau.

Setiap tahun baru, saya mengadopsi beberapa pepatah lama sebagai panduan untuk masa depan saya. Ini merupakan terapi untuk diri sendiri dengan memastikan bahwa setiap tahun berganti, saya tumbuh makin bijaksana dan tidak semakin tua.

Tahun ini, saya mengajak Anda untuk menyerap kebijaksanaan keuangan para pendahulu kita bersama-sama dengan saya, dan menjadi bijaksana dalam hal financial.


Ø Hard Work : Semua kerja keras membawa keuntungan, namun hanya sekedar berbicara mengarah ke kemiskinan.
Ø
Laziness/ Kemalasan : Lobster yang tidur dibawa pergi oleh air saat ini.
Ø
Earnings/ Penghasilan : Jangan bergantung pada satu sumber pendapatan. [Setidaknya Investasi membuat Anda mendapatkan penghasilan kedua]
Ø Spending/ Pengeluaran : Jika Anda membeli sesuatu yang tidak perlu, Anda akan segera menjual sesuatu yang anda butuhkan.
Ø
Savings/Simpanan: Jangan simpan apa yang kiri setelah pengeluaran; Habiskan apa yang kiri setelah disimpan.
Ø
Borrowings/ Utang : Para peminjam menjadi budak dari pemberi pinjaman. Ø Akuntansi: Tidak berguna membawa payung, jika sepatu anda bocor.
Ø Auditing: Awas sedikit biaya; Kebocoran kecil bisa menenggelamkan kapal besar.
Ø
Risk-taking/ Mengambil Resiko : Jangan melakukan tes kedalaman sungai dengan kedua kaki. [Siapkan alternatif rencana]
Ø
Investasi: Jangan masukkan semua telur dalam satu keranjang. Saya yakin bahwa orang-orang yang telah mempraktekkan prinsip-prinsip ini tetap sehat secara finansial. Saya sama-sama yakin bahwa mereka yang tersebut untuk mulai mempraktekkan prinsip-prinsip ini akan segera kembali pada kesehatan keuangan mereka.

With Best Regards,

Warren Buffet


Tulisan di atas adalah pesan dari Warren Buffet, seorang investor saham, orang terkaya nomor 1 atau kadang nomor 2 giliran dengan Bill Gates. Saya terjemahkan secara bebas dari pesannya yang bahasa Inggris.

Pesan yang dapat saya simpulkan dari pesan Warren Buffet :
1. Kerja Keras
Kerja keras harus dibarengi dengan kerja cerdas.

2. Jangan malas
Selalu berubah lebih cepat dari perubahan lingkungan. Kalau kita bisa mendisiplinkan diri kita mungkin orang lain tidak perlu mendisiplinkan kita (-baca lagi-)

3. Miliki Multiple Income
Milikilah lebih dari satu sumber penghasilan. Belajarlah bisnis, belajar investasi !
Bisa kita mulai dengan modal yang kecil seperti bisnis di internet.
Misal bisnis internet seperti : menjual informasi, membuat blog anda menjadi mesin uang, dan "teknik paling panas"mencari uang di internet yang sudah terbukti.

4. Hemat dalam pengeluaran
Belilah barang yang anda butuhkan, bukan barang yang sekedar anda inginkan tapi tidak butuh!

5. Menabung sebelum mengeluarkan
Menabunglah, sisakan uang di awal jangan di akhir! (kalo gak ada sisa kan gak jadi nabung!)

6. Jangan Hutang
Jangan hutang kalo tidak produktif. Pahami hutang yang buruk dan hutang yang baik! Kalo perlu belajar bagaimana cara mengubah hutang menjadi aset!

7. Akuntansi
Pelajari cara mengatur uang dan belajarlah investasi.

8. Auditing
Selalu cek-up kondisi financial anda secara berkala. Apakah hidup anda untung atau rugi?

9. Hati-hati mengambil resiko
Selalu siapkan rencana cadangan! Siapkan plan B jika plan A tidak jalan.
Think for the best, prepare for the worst!
Sebelum berinvestasi, belajarlah cara berinvestasi. Jangan pelit berinvestasi untuk leher ke atas karena itulah aset anda yang paling berharga.

10. Diversifikasi investasi
Jangan taruh investasi anda di satu tempat! Buat diversifikasi investasi.

Itu hanya pendapat saya saja, semoga bisa memberikan motivasi yang berharga untuk anda. Bagaimana dengan pendapat anda? Mari diskusikan dengan memberi komentar.

Read More..Blog motivasi bisnis
DOWNLOAD EBOOK GRATIS DISINI

Pada tulisan Saya yang kali ini, Saya mengambilnya dari eBook Preman Internet,
yakni ada 7 cara menghasilkan uang dari Internet. yaitu :
- website konten
- resale right
- product creation
- affiliate marketing
- forum
- domain parking
- services

Mungkin dalam tulisan kali ini tidak mungkin Saya bisa membahas semuanya. Saya akan menjelaskan Salah satunya, yakni services. Salah satu services yang dapat menghasilkan uang adalah dengan membuat website konten.

Pertama kali akan saya bahas mengenai Website Konten. Cara menghasilkan duit dari website konten lebih banyak dari iklan-iklan yang terpampang di dalam website tersebut, karena website konten sendiri lebih fokus kepada memberikan informasi secara gratis dengan demikian pemilik website konten akan lebih banyak memberi.


Contohnya blog yang bagus adalah JohnChow.com. Jika Anda langsung mengakses kesana terlihat jelas di sisi kanan dan kiri dari website tersebut terisi begitu banyak banner. Perlu diingat blog dan website portal juga termasuk dalam website penyedia konten. Blog juga sarana memberikan informasi apalagi website portal semacam detik.com. Pemilik website konten lebih fokus memberi terlebih dahulu baru menerima belakangan dari biaya pemasangan iklan dari orang lain yang tertarik untuk memasang iklan di website tersebut.

Saran saya bagi yang ingin memilih jalur ini : Lebih banyak Waktu daripada Uang ( yah jangan sampai ga ada uang sama sekali juga yah ;p) Karena untuk mengupdate konten saat awal-awal tentunya membutuhkan waktu Anda sendiri, jangan pernah meng-outsource hal-hal yang belum terbukti menghasilkan, karena sebelum mengeluarkan biaya Anda harus sudah lebih tau dahulu berapa ROI yang akan Anda dapatkan. Setelah Anda mendapatkan profit dari sana, baru Anda gulung profit tersebut untuk menggaji GhostWriter ( Penulis bayangan ) untuk melanjutkan
konten di website Anda.

Demikian dari Saya, jika Anda merasa ini bermanfaat dan ingin mendapatkan tips dan trik lainnya, Saya mempunyai seorang teman ahli internet marketing, Peter Kohar yang akan membagikan eBook-nya Preman Interent secara GRATIS!!!

Silahkan download ebook gratisnya PremanInternet.


Bisnis di Internet



Mau Internet Murah Berkualitas?
Paket Telkomsel Internet Unlimited. Speed Up to 7,2Mbps.
Pakai Sepuasnya. Buruan Daftar Mumpung Promo!!!


Bisnis Trend 2009
PFormula Rahasia Seorang Ibu Rumah Tangga
Menghasilkan 3,3 Juta Dalam Waktu 1 Minggu


Jualan Informasi Jadi Jutawan. Mau?
Temukan Caranya. Panduan 3 Langkah Menghasilkan
Uang Lewat Internet. Garansi Uang Kembali. Top Best Seller!!




Read More..Blog motivasi bisnis
Semester ini di kampusku UKDW Yogyakarta dibuka matakuliah baru : Technopreneurship. Istilahnya sih mirip Entrepreneurship. Apakah ini istilah baru yang berhubungan dengan trend kewirausahaan? Selain itu juga ada istilah Intrapreneurship yang setahuku berarti menumbuhkan jiwa dan semangat entrepreneur di kalangan intern perusahaan.

Oke saya akan fokuskan bicara tentang Technopreneurship. Technopreneurship secara sederhana berarti menggabungkan unsur techno (teknologi) dan entrepreneurship. Jadi bisa dikatakan entreprenuer yang bergerak di bidang teknologi.


Banyak yang berpendapat bahwa kalo mau menjadi entreprenuer tidak usah pintar. Bahkan ada slogan "kalo mau jadi pengusaha jangan pintar-pintar". Apakah ini benar? Menurut saya ada benarnya tapi tidak 100% benar. Orang pintar biasanya terlalu banyak perhitungan dan takut mengambil resiko sehingga takut memulai usaha. Tapi tidak semuanya dunk!!

Coba kita contoh para technoprenuer sukses seperti Bill Gates (Microsoft), Jerry Yang (Yahoo), Larry Page dan Sergey Brin (Google), Mark Zuckerberg (Facebook). Mereka adalah orang-orang pintar yang terjun sebagai pengusaha di bidang teknologi. Dan tentunya mereka adalah orang pintar yang berani mengambil resiko dan jeli melihat peluang bisnis. Contoh di atas membuktikan bahwa orang pintar juga bisa jadi pengusaha. Tentunya mereka tidak saja bermodal kepintaran tapi disertai kemampuan bisnis seperti manajemen, organisasi, marketing, dll.

Banyak juga yang terjun di bisnis internet marketing dengan membuat blog, affiliate program, toko online, software dll. Menurut saya bisnis internet ini bisa dikatakan sebagai salah satu bentuk Technopreneur. Kita bisa belajar dari para tokoh yang sudah sukes sambil terus membuka pikiran tentang peluang bisnis yang ada.

Peluang bisnis ada di mana-mana, peluang apakah yang bisa anda lihat?

Read More..Blog motivasi bisnis